Putar-putar Shandong University (Central Campus) Ji'nan

Agustus 06, 2018




Kampus pusat Shandong  adalah tempat pertama kalinya saya belajar mengenal China. Tempat pertama saya bertemu  banyak teman dari berbagai negara. Tempat pertama kalinya saya tahu bahwa belajar di negeri orang sama sekali tak mudah. Tempat di mana saya bertemu dosen-dosen yang begitu berdedikasi dalam pengajaran. Tempat di mana saya pertama kalinya menemukan cinta di negeri tirai bambu ini. SDU selamanya akan selalu jadi rumah pertama saya di China.

Kampus pusat SDU letaknya ada di jalan Selatan Shandong University no. 27. Kampusnya cukup besar tapi kamu bisa susuri setiap sudutnya hanya dengan jalan kaki atau naik sepeda. Ada banyak gedung kuliah dan juga asrama yang terdapat di sentral kampus ini. Kampusnya hanya memiliki satu buah gedung kantin besar yang terdiri dari 4 lantai. Ada dua gedung perpustakaan besar yang satu letaknya di dekat asrama internasional dan satunya lagi ada di gerbang selatan. Untuk fasilitas olah raga, SDU memiliki sebuah gymnasium besar yang diapit dengan beberapa play ground. Dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Buat lebih jelasnya kita lihat aja peta berikut ini ya



dari mulai yang paling dekat dulu kita susuri ya. di dekat asrama internasional no.2 ada gedung kuliah CIE, perpustakaan, dan juga lapangan basket.

Gedung kuliah CIE

Chiang Chen Library
kalau kamu mau ke kantin tinggal susuri saja jalan besar di depan perpustakaan, lalu akan ketemu  persimpangan dan gedung kantin akan langsung kelihatan deh. di dekat kantin kamu akan bisa menemukan ATM Bank of China jikalau kamu butuh ambil uang cash di rekening. jadi gak perlu keluar kampus buat  ambil cash. dari pintu masuk kantin kalau kamu berjalan ke arah gerbang utara (Bei men) kamu akan menemukan play ground dan juga Gymnasium

Gedung Gymnasium

Di sekitaran gerbang utara terdapat taman, gedung  asrama, dan juga deretan kafe kecil, minimarket, tempat fotocopy , bank, counter China mobile dan China Unicom.

Gerbang Utara


sekarang kita balik lagi ke blok C tepatnya di dekat gedung CIE, kalian akan ketemu taman yang tiap harinya selalu rame sama kakek nenek yang pada main catur di bangku taman. susuri taman dan kamu akan melihat pertigaan. kalau belok kiri nanti kamu akan ketemu dengan gedung fakultas kimia dan perpustakaan lagi. belok ke arah kanan nanti kamu bisa sampai ke gerbang selatan dan juga Student grove.

Taman Blok C

Ada patung dua bapak-bapak lagi duduk
pertigaan dekat taman

Gedung Fakultas Kimia


Student Grove

Pemandangan dari sekitar gerbang selatan ada gedung Ming De (Ming De Lou)



yap jadi begitulah sedikit gambaran tentang suasana kampus SDU. semoga bisa membantu teman-teman yang punya rencana studi ke sini. dan semoga bisa memuaska rasa penasaran temen-temen yang pengen tahu kampus SDU di jinan itu kayak apa. terima kasih banyak buat yang sudah mampir dan baca postingan kali ini. sampai ketemu lagi di postingan berikutnya ya :)


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts